cybersecurity-sample
surveillance
Hikvision

Tips mengatasi error Failed to reset password. Other 2015 pada saat reset password dengan SADP Tools Hikvision

Terkadang pada saat reset password menggnuakan SADP Tool seperti pada posting saya sebelumnya disini, kita akan menjumpai pesan kesalahan (error message): Failed to reset password. Other: 2015. Seperti gambar berikut ini:


Error semacam ini bisa terjadi karena berbagai sebab:

Versi SADP Tool yang digunakan sudah tua, cara cek versi SADP Tool dapat dilihat disini. Solusinya cobalah download dan install ulang SADP Tool versi terbaru, kemudian ulangi import XML Jika error masih sama ulangi proses export XML dan mintalah team teknis Hikvision untuk menggenerate XML baru untuk di import. Password baru terlalu rumit. Solusi untuk hal ini cobalah gunakan password yang lebih sederhana misalnya: Hikvisi0n atau hikvisi0n atau hikvision. Setelah proses reset password berhasil barulah password tersebut diganti lagi dengan yang lebih rumit melalui webmin atau antarmuka perangkat. File XML corrupt. Solusinya ulangi proses export XML dan mintalah team teknis Hikvision untuk menggenerate XML baru untuk di import. File XML Kadaluarsa. Solusinya ulangi proses export XML dan mintalah team teknis Hikvision untuk menggenerate XML baru untuk di import. Berikut adalah beberapa penyebab file XML menjadi kadaluarsa:  Setelah proses export XML recorder (DVR atau NVR) dan atau IPCam dimatikan, Sangat penting untuk diperhatikan bahwa pada saat reset password jangan pernah mematikan recorder dan atau IPCam setelah proses export XML selesai dan diserahkan kepada team Technical Hkvision. System ganti tanggal. Jadi misalnya, anda melakukan export XML di tanggal hari ini, kemudian setelah diperikan file XML untuk diimport anda tidak segera melakukan proses import akan tetapi menunda hingga keesokan harinya. Hal ini dapat menyebabkan file XML menjadi kadaluarsa karena sistem sudah ganti tanggal. Solusinya ulangi proses export XML dan mintalah team teknis Hikvision untuk menggenerate XML baru untuk di import.


Cara mengaktifkan opsi Cloud P2P Device pada IVMS-4200

Adakalanya ketika ingin menggunakan koneksi dari akun Hik-Connect dari IVMS 4200 tidak ditemukan opsi Cloud P2P Device, sehingga pengguna tidak dapat melanjutkan melakukan koneksi dengan akun Hik –Connect.  Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini:

 

Pada artikel ini akan dijelaskan bagaimana memunculkan opsi Cloud P2P Device  agar dapat menggunakan koneksi dari akun Hik-Connect dari IVMS 4200. Kemudian dilanjutkan dengan bagaimana memasukkan akun Hik Connect agar dapat login dan menggunakannya.

Berikut adalah langkah langkah mengaktifkan Hik Cloud P2P Device:
1. Jalankan IVMS-4200, dari menu Control Panel klik Device Management.

 

2. Pada Device Management klik Server tab (pada versi IVMS lebih baru telah diubah menjadi Device tab). Kemudian klik Add New Device Type. Kemudian sebuah Jendela Add New Device Type akan muncul.

 

3. Pada jendela Add New Device Type, centang opsi Hik Cloud P2P Device, kemudian klik OK.

 

Berikut adalah langkah langkah login Hik-Connect dari IVMS-4200:
1. Jalankan IVMS-4200, dari menu Control Panel klik Device Management.

 

2. Pada Device Management klik Server tab (pada versi IVMS lebih baru telah diubah menjadi Device tab). Kemudian klik Hik Cloud P2P Device . Kemudian sebuah Jendela Login Hik Cloud P2P Account akan muncul (pada versi IVMS lebih baru tampilan mungkin akan sedikit berbeda).

 

3. Pada jendela Login Hik Connect Cloud P2P Account, masukkan akun Hik Cloud P2P (akun Hik Connect), kemudian masukkan Password, kemudian klik Login untuk melakukan login akun Hik Connect.

 

Demikianlah tulisan ini dibuat, semoga mudah dimengerti dan bermanfaat.


Cara Mengatasi NVR DS-7608NI-Q1 Tidak Bisa Playback Full 8 Channel

Playback dengan multi channel itu sangat membantu kita untuk mempercepat mencari rekaman kejadian, dengan playback multi channel kita bisa melihat pelaku ke jadian dari berbagai posisi area. Apakah NVR DS-7608NI-Q1 bisa syncronus playback 8 channel ? Secara data sheet decoding capability untuk NVR DS-7608NI-Q1 bisa kita lihat pada gambar di bawah ini :



Page 1 of 19