cybersecurity-sample
surveillance
Hikvision

Hikvision Reset cloud / unbind cloud / reset P2P / unbind P2P / reset platform access / unbind platform access dengan SADP Tool

Sejak 6 Januari 2020 untuk reset cloud / unbind cloud / reset P2P / unbind P2P/ reset platform access / unbind platform access (untuk selanjutnya akan tulis sebagai reset / unbind cloud saja) Hikvision sudah dapat dilakukan secara swadaya dengan menggunakan SADP Tool. Sejak saat itu pula team teknis maupun pabrikan sudah tidak dapat melakukan reset password untuk para pengguna dengan alasan keamanan data. Namun demikian team teknis dapat membantu memandu untuk melakukan reset cloud ini seperti yang akan dijelaskan dalam tulisan ini. Berikut ini akan dijelaskan langkah langkah reset password dengan menggunakan SADP Tool:
 
1. Periksalah versi SADP Tool anda, versi minimum yang dapat digunakan untuk reset cloud adalah 3.0.1.7. Namun untuk versi yang lebih tinggi ada pada link ini (v3.0.2.4 build 20191227).
 
2. Instalasikan SADP Tool yang versinya sesuai kebutuhan pada komputer yang akan digunakan untuk reset / unbind cloud.
 
3. Koneksikan perangkat secara lokal 1 segment dengan komputer yang akan digunakan untuk reset / unbind cloud.
 
4. Lakukan deteksi IP dari SADP Tool (tekan tombol refresh mengulang proses deteksi). Setelah IP perangkat terdeteksi oleh SADP Tool, pilih perangkat tersebut dengan centang di bagian kiri dari daftar perangkat terdeteksi pada SADP Tool.

 

 
5. Klik tombol Unbind.
 
6. Dengan menggunakan akun admin:
a. Masukkan username
b. Masukkan password
c. Masukkan verification code
d. Klik tombol confirm

 

7. Jika akun pada perangkat serta verification code sesuai maka sistem akan menampilkan pesan unbind succeeded yang menandakan proses reset / unbind cloud sudah berhasil.
Demikianlah langkah langkah untuk melakukan unbind / reset cloud secara swadaya dengan menggunakan SADP Tool. Mudah mudahan artikel ini dapat membantu.

Setting patrol di IP PTZ DS-2DE-2204IW-DE3

Pada artikel kali ini, saya akan memberikan tutorial setting patrol di IP PTZ Hikvision tipe DS-2DE2204IW-DE3

 Langkah-langkah setting fitur patrol adalah sebagai berikut :

1.      Login ke interface IP Camera menggunakan IE Web Browser.

     

 

2.      Buka menu liveview, pada bagian kanan terdapat menu PTZ. Arahkan view kamera sesuai kebutuhan, lalu klik icon gear di Preset 1 untuk menyimpan view tersebut sebagai Preset 1. Lakukan hal yang sama untuk Preset 2, dan seterusnya.

      

3.      Buka tab patrol (Sebelah kanan tab preset), klik icon + untuk menambahkan preset di patrol tersebut, contoh dalam artikel ini saya menambahkan 2 preset di patrol 1. Setelah itu atur speed dan durasi setiap preset tersebut lalu klik tombol OK.

      

4.      Pada tampilan tab patrol, gunakan tombol start untuk menjalankan patrol yang telah diset tadi.

      


Cara Setting Email Di DVR / NVR Untuk Notifikasi Trigger Alarm

Cara Setting Email Di DVR / NVR Untuk Notifikasi Trigger Alarm

 

Alarm merupakan feature tambahan pada cctv selain digunakan untuk pemantauan dan monitoring, untuk feature alarm ini diharapkan bisa memberikan notifikasi yang realtime dan ada bukti untuk dilihat dari kejadian yang terjadi, salah satu jalur notifikasi pemberitahuan kejadian tersebut bisa menggunakan email, device DVR / NVR akan mengirimkan capture berupa foto kejadian lansung ke email secara realtime.


Raid Mode

Lihat tabel di bawah untuk gambaran umum mode RAID yang tersedia untuk perangkat  NVR Anda. Perhatikan bahwa tingkat kinerja dan perlindungan akan berbeda berdasarkan jumlah drive dalam volume. 


Review Hik-Proconnect Software dan Feature Unggulan

Review Mengenai Hik-Proconnect Software dan  Keuntungan Yang Di Peroleh Dari Featurenya

 

Hik-Proconnect merupakan software baru keluaran Hikvision yang di peruntukan kepada para installer agar pengecekan dan maintenance terhadap usernya bisa di kordinasikan dengan baik sesuai area. Dengan menggunakan software ini kita bias memantau kondisi dari device dan exception trigger alarm masing-masing device dari jarak jauh.

 

 

Feature Hik-Proconnect:

Site, berfungsi untuk mengelompokan area device user agar lebih mudah di pantau, dan pada masing-masing area akan di perlihatkan berapa device berada diarea tersebut

Gambar 1. Site Overview

Gambar 2. Bentuk Pengelompokan Device

 

Health Monitoring, berfungsi untuk menampilkan kondisi dari device, Abnormal & Normal Device bisa dilihat dengan feature ini.

Gambar 3. Health Status

Gambar 4. Full Tampilan Health Status

Gambar 5. Exception Center

 

Tools, berfungsi untuk keperluan-keperluan installer seperti menghitung kapasitas Storage, Lama Penyimpanan, Bandwith, Focal Lenght Lens

Gambar 6. Tools

 

Semoga Bermanfaat Dan Berguna Para Installer

See Far So Good

Hikvision Technology

 



Page 1 of 14