cybersecurity-sample
surveillance
Artikel

Bagaimana cara mengatasi konflik IP pada NVR saya?

NVR Hanwha dapat berfungsi sebagai server DHCP (Dynamic Host Configuration Protocol), secara otomatis memberikan alamat IP ke perangkat jaringan.

Semua NVR Hanwha memiliki dua antarmuka bawaan yang akan membagi beban NVR. Secara default, antarmuka Jaringan 1 akan mengelola jaringan Kamera untuk menampilkan gambar pada NVR, dan antarmuka Jaringan 2 akan mengelola jaringan Penampil/Klien. Meskipun berguna dalam beberapa kasus, fitur ini dapat membuat konflik IP jika NVR tidak dikonfigurasi dengan benar. Artikel tersebut menjelaskan cara menonaktifkan fungsi DHCP di Jaringan 2 saat mengalami konflik IP.


1. Arahkan ke Setup>Network>DHCP Server di NVR Anda



2. Klik Setup pada Jaringan 2 (Viewer) 

3. Klik Menu Drop Down Status dan pilih Stop


4. Dari Menu Utama, buka Jaringan, lalu Antarmuka



CATATAN: Pada Gambar 3 bahwa Jaringan 1 (Kamera) berwarna abu-abu; antarmuka jaringan tidak melihat hubungan apa pun dengannya. Periksa kabel atau koneksi Anda di sisi lain berakhir jika ini terjadi.

5. Klik tombol Setup untuk jaringan yang ingin Anda konfigurasi.
6. Atur Default Gateway ke Jaringan 2 (Gambar 3)
   Pastikan Jenis IP diatur ke Statis untuk Jaringan 2 dan DHCP untuk Jaringan 1



Catatan: Untuk memanfaatkan Jaringan 2 sebagai Server DHCP Sekunder, ini sangat pentingagar integrator mengetahui cara Subnetting dan VLSM (Variable Length Subnet Mask)dikonfigurasi pada jaringan. Mereka perlu mengatur rentang IP dan waktu sewa yang akantidak bertentangan dengan rentang IP atau subnet server DHCP Utama mereka.Setelah dikonfirmasi, atur antarmuka Jaringan 2 NVR ke "DHCP."