cybersecurity-sample
surveillance
Artikel

PEMILIHAN SD CARD UNTUK TAPO

 

PEMILIHAN SD CARD UNTUK TAPO

SD Card yang dapat digunakan di Tapo C200, harus memiliki spesifikasi tertentu. Dengan maksimal 128GB, dan SD Card harus merupakan Class 10. Apabila dibawah Class 10, maka kami tidak menjamin SD Card itu dapat berfungsi pada perangkat Tapo C200.

Ada beberapa kejadian bahwa SD Card sudah disesuaikan dengan kompatibilitas list (dapat di lihat di link berikut: https://cctvforum.id/artikel/16-tp-link/155-sd-card-compability-for-tapo), namun ada beberapa kejadian yang membuat SD Card masih tidak dapat terbaca. Kita ambil contoh, yaitu SD Card dengan merk Sandisk. Brand tersebut beredar sangat banyak di pasaran, sehingga banyak juga SD Card Sandisk yang beredar tidak asli. Product yang tidak asli ini lah yang membuat SD Card tidak terbaca di Tapo C200.

Untuk sekedar info, untuk tipe sandisk hanya terdapat 3 tipe SD Card (sumber dari: sandisk.id/a1)

Selain 3 tipe beserta warna diatas, maka dapat di yakinkan bahwa SD Card itu tidak asli. Selain itu, SD Card Sandisk memiliki Life Time Warranty (sumber: https://shop.westerndigital.com/in-id/warranty). Dari SD Card itu belum di buka, sampai sudah dibuka dan dipakai selama bertahun-tahun, maka SD Card itu akan tetap garansi. Dari pihak Sandisk pun tetap melakukan garansi SD Card tersebut seumur hidup.

 

FAQ.

Bagaimana cara saya dapat membedakan SD Card Sandisk saya ini asli / palsu?

 

Answer: yang pertama dapat melihat dari warna SD Card yang dibeli, apakah sama dengan yang terdapat di website resmi Sandisk

Selain itu, dapat melihat dari belakang SD Card.

Tulisan pada SD Card asli ada ukiran dan bukan sablon. Tulisan nya pun berupa vertikal.

 

Berbeda dengan yang bukan asli

Tulisan pada SD Card merupakan sablon dan bukan ukiran.

 

Saran dari kami, apabila ingin menggunakan perangkat Tapo C200, dapat menggunakan SD Card yang dibeli di toko resmi dari merk SD Card tersebut. Apabila melakukan pembelian secara online, kita tidak dapat menjamin SD Card tersebut dapat digunakan.