cybersecurity-sample
surveillance
Hikvision

Hikvision Reset cloud / unbind cloud / reset P2P / unbind P2P / reset platform access / unbind platform access dengan SADP Tool

Sejak 6 Januari 2020 untuk reset cloud / unbind cloud / reset P2P / unbind P2P/ reset platform access / unbind platform access (untuk selanjutnya akan tulis sebagai reset / unbind cloud saja) Hikvision sudah dapat dilakukan secara swadaya dengan menggunakan SADP Tool. Sejak saat itu pula team teknis maupun pabrikan sudah tidak dapat melakukan reset password untuk para pengguna dengan alasan keamanan data. Namun demikian team teknis dapat membantu memandu untuk melakukan reset cloud ini seperti yang akan dijelaskan dalam tulisan ini. Berikut ini akan dijelaskan langkah langkah reset password dengan menggunakan SADP Tool:
 
1. Periksalah versi SADP Tool anda, versi minimum yang dapat digunakan untuk reset cloud adalah 3.0.1.7. Namun untuk versi yang lebih tinggi ada pada link ini (v3.0.2.4 build 20191227).
 
2. Instalasikan SADP Tool yang versinya sesuai kebutuhan pada komputer yang akan digunakan untuk reset / unbind cloud.
 
3. Koneksikan perangkat secara lokal 1 segment dengan komputer yang akan digunakan untuk reset / unbind cloud.
 
4. Lakukan deteksi IP dari SADP Tool (tekan tombol refresh mengulang proses deteksi). Setelah IP perangkat terdeteksi oleh SADP Tool, pilih perangkat tersebut dengan centang di bagian kiri dari daftar perangkat terdeteksi pada SADP Tool.

 

 
5. Klik tombol Unbind.
 
6. Dengan menggunakan akun admin:
a. Masukkan username
b. Masukkan password
c. Masukkan verification code
d. Klik tombol confirm

 

7. Jika akun pada perangkat serta verification code sesuai maka sistem akan menampilkan pesan unbind succeeded yang menandakan proses reset / unbind cloud sudah berhasil.
Demikianlah langkah langkah untuk melakukan unbind / reset cloud secara swadaya dengan menggunakan SADP Tool. Mudah mudahan artikel ini dapat membantu.