cybersecurity-sample
surveillance
Hikvision

Cara mengaktifkan opsi Cloud P2P Device pada IVMS-4200

Adakalanya ketika ingin menggunakan koneksi dari akun Hik-Connect dari IVMS 4200 tidak ditemukan opsi Cloud P2P Device, sehingga pengguna tidak dapat melanjutkan melakukan koneksi dengan akun Hik –Connect.  Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini:

 

Pada artikel ini akan dijelaskan bagaimana memunculkan opsi Cloud P2P Device  agar dapat menggunakan koneksi dari akun Hik-Connect dari IVMS 4200. Kemudian dilanjutkan dengan bagaimana memasukkan akun Hik Connect agar dapat login dan menggunakannya.

Berikut adalah langkah langkah mengaktifkan Hik Cloud P2P Device:
1. Jalankan IVMS-4200, dari menu Control Panel klik Device Management.

 

2. Pada Device Management klik Server tab (pada versi IVMS lebih baru telah diubah menjadi Device tab). Kemudian klik Add New Device Type. Kemudian sebuah Jendela Add New Device Type akan muncul.

 

3. Pada jendela Add New Device Type, centang opsi Hik Cloud P2P Device, kemudian klik OK.

 

Berikut adalah langkah langkah login Hik-Connect dari IVMS-4200:
1. Jalankan IVMS-4200, dari menu Control Panel klik Device Management.

 

2. Pada Device Management klik Server tab (pada versi IVMS lebih baru telah diubah menjadi Device tab). Kemudian klik Hik Cloud P2P Device . Kemudian sebuah Jendela Login Hik Cloud P2P Account akan muncul (pada versi IVMS lebih baru tampilan mungkin akan sedikit berbeda).

 

3. Pada jendela Login Hik Connect Cloud P2P Account, masukkan akun Hik Cloud P2P (akun Hik Connect), kemudian masukkan Password, kemudian klik Login untuk melakukan login akun Hik Connect.

 

Demikianlah tulisan ini dibuat, semoga mudah dimengerti dan bermanfaat.